Fungsi Teman

Ela ‘Gendhing’ Frihira, ujian terbuka hari ini, Kamis, 31 Juli 2008 pukul 11.30 dihadiri 9 audiens (jumlah ini sudah melebihi batas minimal 5 orang) dan 4 dosen penguji. Berlangsung agak tersendat tetapi lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan (maklum sudah siang). Sampai akhirnya keluar ruangan dengan keputusan, LULUS.

“Selamat saudari Ela. Anda telah berhasil melalui ujian sarjana.”

“Selamat, La. Wah dah jadi sarjana nich?”

”Selamat , akhirnya perjuangan 4 taon selesai juga.”

”Selamat ya, selamat datang di komunitas baru. Selamat mendapat predikat baru, pengangguran.”

Dan ucapan datang berhamburan sambil dibarengi senyum merekah dari yang diucapin selamat (tentulah, semua orang seneng diselametin). Walo sebelumnya…

”Cepet balik Rhe, aku belon bikin power point ni. Masih harus ke tempat mas Ngober ngedit power point, yang kemaren dibilang kebanyakan gambar. ”

”Gimana ni Rhe, setting laptop diganti ma adekku, dari Windows 2007 diturunin jadi Windows 2003. Kalo nggak bisa dipake waktu presentasi gimana ?”

Dan keluhan-keluhan lain sampe pada hari H.

”Katanya mau dateng jam 9?”

”Iya rhe. Tadi mampir fotocopy ini dulu. Trus apa yang harus disiapin, cukup 2 map inikan?”

Dan sebagai teman yang baik, Rhe, Dewe’ (si kurus pembawa kardus air mineral) ma Nana menenangkan, menemani Ela di antara kekacauan dan kecemasannya. Menemani, karena memang itulah fungsi seorang teman. Ada kalo temen butuh temen, menghibur kalo temen butuh dihibur (tapi jangan samakan kami dengan cewe’ penghibur lho!), menasihati kalo temen butuh dinasihati, membentak kalo temen butuh dibentak (kadang membentak itu perlu untuk mengembalikan susunan otak ke fungsi semula).

Dan di akhir waktu ujian. Konsumsi dosen disiapkan untuk 4 orang, pas. Konsumsi audiens disiapkan untuk 20 orang, sisa. Dan ini juga salah satu fungsi teman. Menghabiskan makanan yang kelebihan. Dari total 20 dikurang 9, sisanya teman yang menghabiskan. Inilah fungsi teman yang paling menyenangkan. Fungsi teman yang akan dengan senang hati dijalankan Rhe dan kawan-kawan dalam upaya peningkatan berat badan. Kami bukan orang kekurangan gizi, kami hanya kekurangan berat badan dan senang menghabiskan makanan. Fungsi teman. He.. he.. he..

Selamat buat Ela, kita masuk bersama, keluar bersama, datang bareng, pergi bareng. Selamat lulus, selamat yudisium. Profesi menunggu.-***-

31 Juli 2008

Iklan

One response to this post.

  1. Posted by 048114071 on Agustus 11, 2008 at 5:40 am

    kepada gending 048114067

    cie… dah selesai bu’?
    masih da perjuangan lagi menunggu kita.
    kq g cepek y tiap saat berjuang?
    CAYO!!!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: