Onta Jadi Sarjana

Apa bedanya onta dengan unta? Kalo unta punuknya di punggung kalo onta punuknya di leher. Itulah alasan Andrian ‘Coco’ Erwinto mendapat panggilan onta di antara kebun bunatang community (katanya punuk adalah modal awal jadi vokalis band). Onta yang merasa menjadi farmasis adalah kecelakaan dari kegagalan menjadi koki. Onta yang sering minder dengan kemampuan akademis, akhirnya dapat menyandang gelar sarjana di tahun keempat kuliahnya (pemilihan tanggal ujian yang bagus, 080808). Prestasi untuk taraf Onta.

Kebodohan bermula dari NIM yang berurutan. Praktikum farmakologi. Onta-Budi tampak sebagai 2 pria sadis di antara 3 cewe’ penyayang binatang. Secara kedua cowo’ itulah yang selalu dikorbankan untuk melakukan pembunuahn, mutilasi, pembedahan atau penyiksaan-penyiksaan sadis lainnya kepada hewan uji. Ketangguhan kami juga semakin diuji dengan jamu. Salah satu produk jamu jantung dari produsen jamu di Jogja yang sangat susah dianalisis memaksa kami sering nge-lab di luar jam (sampe pake system shif) untuk menemukan fase gerak. Bahkan catatan-catatan aneh sempat tertinggal.

Aku, dia dan mereka

Mencari ujung katulistiwa

Kujawab dengan lantang

TIDAK!!!

Itu beberapa cuplikan tulisan mengisi kejenuhan menunggu elusi. Kata yang juga menyadarkan Rhe dari pingsan karena kelelahan nge-lab seharian.

Ketangguhan kami berikutnya, menyantap makan sore di rumah Wewe’. Lagi-lagi kerja di luar jam hanya untuk membahas jamu, obat tradisional, untuk obat diare bahkan. Kelelahan dan butuh asupan tenaga membuat kami merasa siap melahap semua yang ada di depan mata. Sayang, hampir di akhir santapan, Rhe mengetahui bahwa abon yang kami makan telah dicampur dengan obat jantung (ops!!!). Onta ma Wewe’ yang memiliki kecepatan makan kilat telah menyelesaikan santapan dan tertawa cekakakan. Sedangkan Rhe + Ela yang masih berjuang dengan isi di piringnya mati-matian menahan tawa serta makanan di mulut agar tidak memuntahkannya (memangnya kami sakit jantung sampe harus makan obat jantung?).

Masa-masa yang buat kangen. Selamat buat Onta. Satu anggota tuntas lagi setelah Budi, Wewe’, Rhe dan Ela. Bee nguing-nguing say to badak, beruang, bandeng ma onta, Jatung kita masih berdetak walao tanpa jamu. -***-

08 Agst 2008

Iklan

One response to this post.

  1. Posted by 048114071 on Agustus 11, 2008 at 5:36 am

    buat 048114070

    selamat memasuki dunia pasca sarjana.
    lanjut bulan september kan?
    wah, kq g bosen kuliah mulu???

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: